Animated Cool Shiny Blue Pointer

Senin, 01 Desember 2014

Tempat Kuliner di Kepulauan Riau

Restoran Kelong Jembatan 2 Barelang Kuliner di Batam


Keunikan restoran seafood Batam adalah tempatnya yang ada diatas permukaan laut sehingga pengunjung bisa menikmati hidangan seafood sambil menikmati pemandangan laut dan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar kelong.
Salah satu restoran seafood Batam yang berada di Barelang ini adalah Restoran Kelong Jembatan 2 Barelang. Restoran seafood ini merupakan salah satu restoran seafood terbaik di Batam. Lokasinya terletak setelah jembatan 2 bila kita dari arah Kota Batam. Setelah melewati jembatan 2 Barelang disebelah kanan jalan ada sebuah jalan masuk ke kanan dengan papan penunjuk Restoran Kelong Jembatan 2 Barelang. Jalan masuk ini belum seluruhnya di aspal, kira-kira 300 meter dari jalan utama kita akan menemukan restoran seafood ini.

Resto SAKA Tempat Wisata Kuliner Unik di Batam


Hujan mengguyur Batam siang itu saat saya sedang menuju Resto SAKA yang baru saja grand opening. Saat memasuki resto yang berlokasi di Ruko Mahkota Niaga Blok C No 19 Batam Center itu kesan pertama yang terlihat adalah desain perabot restoran yang unik. Furniturenya terbuat dari kayu dengan desain yang sangat kreatif dan cita rasa seni yang tinggi. Berdasarkan keterangan dari pemilik resto, Ali Mahfudi, perabot kayu ini berasal dari kayu bekas seperti pallet bekas yang biasa dipakai industri di Batam. Dengan kreatifitasnya Ali Mahfudi mengubah kayu bekas itu menjadi perabotan resto yang unik, bercitarasa seni tinggi, dan elegan. Perabot kayu itu diaplikasikan pada meja kursi dan hiasan dinding yang membuat Resto SAKA tampak unik dan membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati hidangannya.

Selain perabot yang unik, dinding resto juga dihiasi dengan gambar pemandangan alam yang berukuran besar sehingga menambah nyaman suasana di dalam resto. Selain itu di dinding juga tertempel daftar menu dan minuman lengkap dengan harganya sehingga memudahkan pengunjung untuk memilih menu yang diinginkan.

Setelah puas menikmati interior, saya  memesan sup tulang lengkap dengan nasi dan teh panas agar badan hangat setelah hujan-hujanan. Tak lama menu pesanan terhidang di meja. Yang pertama dicoba adalah kuah sup tulangnya, hemmm terasa segar dengan dominasi bumbu dan rempah yang kuat. Untuk menambah rasa pedas saya mencampurkan sambal ke dalam kuah sup tulang. Daging sup tulangnya terasa empuk dan sangat gurih, sangat cocok dengan kombinasi kuah yang pedas dengan bumbu dan rempah yang dominan. Dari segi rasa sup tulangnya layak mendapatkan acungan jempol. Suasana dingin diluar karena guyuran hujan langsung hangat oleh nikmatnya sup tulang

Lesehan Mitra Mall Batam

  Wisata kuliner merupakan salah satu andalan Kota Batam untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan domestik dan wisatawan asing. Selain seafood yang merupakan ikon wisata kuliner dari Batam, masih ada banyak lagi wisata kuliner yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

  Salah satu kawasan wisata kuliner di daereah Batuaji adalah Lesehan Mitra Mall. Salah satu mall di kawasan Batuaji ini bila sebelumnya telah memiliki foodcourt yang kebanyakan menyajikan menu seafood. Belum lama ini di kompleks yang sama juga hadir kawasan lesehan yang menyajikan menu nusantara.

  Lesehan Mitra Mall ini sangat cocok untuk menikmati hidangan bersama keluarga, tempatnya strategis dan tenang sangat sesuai untuk makan malam bersama keluarga. Lesehan Mitra Mall buka mulai jam 5 sore hingga tengah malam. Menikmati sajian nusantara di alam terbuka dengan menghirup udara malam yang segar sambil menikmati kerlip bintang-bintang dilangit sembari berbincang dan bercanda bersama keluarga, merupakan keunikan yang disajikan oleh Lesehan Mitra Mall.

  Ada puluhan stand dengan menu yang berbeda siap untuk menggoyang lidah anda. Diantaranya adalah, Warung Lesehan Kebumen, Mie Tek Tek Semarang, Bakso Boom, Duta Minang, Aneka Juss, Pecel Tumpang Kediri, Ketan Bubuk , Bakmi Jowo, Bandrek, Menu Bojonegoro, Pisang Keju dll. Bila anda lihat masing-masing stand menyajikan menu khas tradisional dari daerah-daerah di Indonesia. Selain berwisata kuliner dengan mengunjungi Lesehan Mitra Mall anda bisa bernostalgia merasakan kembalian sajian khas tradisional yang bisa jadi sudah lama tidak anda nikmati.


  Kali ini saya menghadirkan kuliner Soto Mie Bogor. Kuliner yang diklaim berasal dari Bogor ini merupakan menu sederhana tetapi rasanya sungguh luar biasa. Soto Mie Bogor ini memiliki merk Soto Mie Bogor PENUIN, lokasinya di pusat bisnis dan pertokoan baru di kawasan elit Sukajadi, yaitu Dermaga Kuliner Blok R1 No 7, Batam.
Lokasi outlet Soto Mie Bogor Penuin yang berda di pusat bisnis dan pertokoan membuat outlet ini dipadati oleh pengunjung saat jam makan siang oleh karyawan dan orang-orang yang bekerja di kawasan itu. Bahkan banyak juga orang yang datang dari luar kawasan Sukajadi yang menjadi pelanggannya. 
Soto Mie Bogor Penuin fokus menyajikan satu menu saja yaitu Soto Mie Bogor. Bila dilihat dari menunya cukup sederhana yaitu soto mie dengan taburan daging ayam, emping melinjo  dan tentunya ditemani dengan sepiring nasi ditaburi bawang goreng. Menu yang sederhana ini ketika sudah disantap ternyata menghadirkan rasa yang nikmat dan segar, sangat sesuai sebagai menu makan siang. Kesegaran kuah dan mie serta irisan resoles sangat khas membuat ketagihan para penikmatnya. Dengan cuaca Batam yang menyengat tentunya akan lebih segar bila menyantap soto mie ini ditemani dengan teh obeng (sebutan khas warga Batam untuk teh manis dingin).
Bila anda penyuka soto, maka wajib untuk mencicipi Soto Mie Bogor Penuin yang berlokasi di Komplek Dermaga Kuliner Blok R1 No 7, Sukajadi, Batam.

0 komentar:

Posting Komentar